the swordsman 2020

Sinopsis Film The Swordsman Dibintangi oleh Joe Taslim

The Swordsman adalah film aksi periode Korea Selatan 2020 yang disutradarai oleh Choi Jae-hoon, dibintangi oleh Jang Hyuk sebagai karakter tituler.

Sinopsis The Swordsman:

Setelah Gwanghaegun digulingkan, pendekar pedang terbaik negara itu Tae Yool (Jang Hyuk) lenyap. Joseon sendiri sedang dalam kekacauan akibat konflik antara Dinasti Qing dan Ming. Gurutai (Joe Taslim) adalah anggota dari keluarga kekaisaran Qing. Dia membuat tuntutan yang tidak masuk akal pada Joseon. Dalam situasi ini, putri Tae Yool, Tae Ok (Kim Hyun-Soo) diambil oleh bawahan Gurutai. Tae Yool mengambil pedangnya lagi untuk menyelamatkan putrinya.

Pemeran:

  • Jang Hyuk sebagai Tae-yul, pendekar pedang terbaik Joseon
  • Kim Hyun-soo sebagai Tae-ok, putri Tae-yul
  • Joe Taslim sebagai Gurutai, anggota keluarga kekaisaran Qing
  • Jung Man-sik sebagai Min Seung-ho, pejabat militer terbesar Joseon
  • Lee Na-kyeong sebagai Hwa Seon, seorang pedagang Joseon
  • Lee Min-hyuk sebagai Gyeom Sa-bok, Tae-yul muda

Selama periode kacau transisi Dinasti Ming-Qing, setelah gagal melindungi dan mencegah jatuhnya Gwanghaegun, Tae-yul, pendekar pedang terbaik di Joseon, hidup dalam pengasingan bersama putrinya Tae-ok di pegunungan. Saat penglihatan Tae-yul mulai gagal karena cedera lama, Tae-ok berusaha mencari pengobatan untuknya. Saat dia ditangkap dan dibawa pergi oleh pedagang budak Gurutai, Tae-yul terpaksa mengangkat pedangnya lagi untuk menyelamatkannya.

Film The Swordsman bercerita tentang kondisi setelah Raja dari Dinasti Joseon dan Gwanghaegun yang berhasil digulingkan. Seorang pendekar pedang terbaik dari negara itu, yaitu Tae Yool (Jang Hyuk) saat itu seketika lenyap.

Dinasti Joseon masa itu berada dalam kekacauan akibat konflik antara dua dinasti besar yaitu Dinasti Qing dan Dinasti Ming.

Tae Yool adalah seorang pendekar terbaik yang mengabdi di masa dinati Raja Gwanghae, dan dirinya adalah orang paling lama sekaligus menjadi kepercayaan dari sang raja.

Kemudian ada seorang pendekar yang nampak sederhana dan berbeda dari Tae Yul yaitu Min Seung Ho. Dimana Guratai merupakan salah satu pendekar terbaik di negara itu. Konflik terjadi ketika Raja Gwanghae berhasil digulingkan dari kursi kerajaannya.

Saat itu, Tae Yool berniat untuk pergi untuk meninggalkan kehidupannya di istana kerajaan. Ketegangan semakin memanas setelah masa transisi dinasti Joseon ke dinasti Min dan dinasti Qing. Salah satu dalang kekacauan di negara itu adalah Guratai, yang terobsesi menjadi yang terbaik.

Guratai adalah karakter yang dibintangi oleh Joe Taslim, yaitu seorang anggota dari keluarga kekaisaran Qing. Mereka mengajukan sebuah tuntutan yang tidak masuk akal kepada Joseon.

“Tiga pendekar pedang yang berbeda bertemu satu sama lain karena alasan mereka masing-masing.”

Tae Yul, seorang pendekar pedang berusia tiga puluhan pergi mencari putri satu-satunya setelah kehilangan salah satu matanya.

Min Seung Ho, pendekar pedang terbaik Dinasti Joseon memilih hidup sederhana biasa setelah memahami sifat sementara dari kekuasaan.

Gurutai, pendekar pedang terbaik di Dinasti Qing bercita-cita menjadi yang terbaik bahkan di Dinasti Joseon.

Author: John Smith