Film Animasi Over The Moon

Over the Moon (2020) Film Sinopsis

Over the Moon adalah film komedi fantasi petualangan musikal animasi komputer tahun 2020 yang disutradarai oleh Glen Keane dan disutradarai oleh John Kahrs, dari skenario oleh Audrey Wells dengan kolaborasi Alice Wu dan Jennifer Yee McDevitt.

Film ini diproduksi oleh Pearl Studio dan Netflix Animation, dan dianimasikan oleh Sony Pictures Imageworks. Ini dibintangi oleh suara Cathy Ang, Phillipa Soo, Ken Jeong, John Cho, Ruthie Ann Miles, Margaret Cho, dan Sandra Oh. Ini adalah film internasional pertama yang disutradarai oleh Keane, yang bertindak sebagai animator untuk Walt Disney Animation Studios; dan film kedua yang diproduksi oleh Pearl Studio, setelah film animasi DreamWorks 2019, Abominable.

Film ini pertama kali diputar di Montclair Film Festival pada 17 Oktober 2020, diikuti oleh Netflix dan rilis bioskop tertentu pada 23 Oktober.

Sinopsis Film Over the Moon

Sinopsis Over the MoonFilm dimulai dengan seorang gadis bernama Fei Fei yang diceritakan legenda dewi bulan Chang’e yang mengambil ramuan untuk keabadian, menyebabkan dia menjadi dewi dan naik ke bulan tanpa kekasihnya Houyi sang pemanah, dan menunggunya bulan dengan hanya Kelinci Giok untuk ditemani (“Di Bulan Di Atas”).

Dalam persiapan untuk Festival Bulan tahunan, Fei Fei dan keluarganya membuat kue bulan untuk desa (“Kue Bulan”). Ibu Fei Fei jatuh sakit, dan memberi putrinya seekor kelinci, yang dia beri nama Bungee. Ibu Fei Fei meninggal dan keluarga berduka atas kematiannya.

4 tahun kemudian, Fei Fei adalah seorang gadis muda cerdas dan ilmiah yang masih membantu di toko keluarganya yang masih percaya pada Chang’e. Fei Fei kesal saat dia menemukan ayahnya dengan wanita baru yang sepertinya dia kencani, Ms. Zhong.

Fei Fei bertemu dan kesal dengan putra Ms. Zhong yang energik, Chin. Keluarga Fei Fei bergabung dengan mereka untuk merayakan Festival Bulan, dan Fei Fei semakin kesal saat mengetahui Ms. Zhong dan ayahnya bertunangan. Fei Fei menyanyikan sebuah lagu dan mengingat ibunya, dan terinspirasi oleh burung bangau dan legenda Chang’e, memutuskan untuk membuat roket ke bulan untuk membuktikan bahwa Chang’e itu nyata (“Rocket to the Moon”).

Terinspirasi oleh kereta berkecepatan tinggi yang sedang dibangun melalui kotanya, Fei Fei merancang roket yang menyerupai lentera kertas Tiongkok berbentuk kelinci yang menggunakan kembang api untuk meningkatkan kecepatannya.

Roketnya hampir berhasil sampai dia menyadari bahwa Chin menyelinap ke dalam roketnya dan mereka mulai jatuh ke bumi. Tiba-tiba, roket tersebut tertangkap dalam pancaran energi mistis dan dibawa ke bulan. Mereka menabrak tanah setelah diserang oleh roh-roh lucu, yang kemudian menyelamatkan mereka dan membawa mereka ke Lunaria.

Mereka diperkenalkan dengan Chang’e dan penari latarnya, the Lunettes, yang menampilkan konser untuk warga Luminaria. Chang’e telah mengambil bentuk bintang pop, bernyanyi tentang sihirnya dan asal-usul Lunaria (“Ultraluminary”).

Chang’e memberi tahu Fei Fei bahwa dia telah membawa hadiah untuk Chang’e untuk membawa kembali Houyi. Fei Fei berfoto dengan Chang’e untuk membuktikan kepada ayahnya bahwa dia nyata, tetapi Chang’e mengambil foto dari Fei Fei dan meminta hadiah tersebut. Fei Fei tidak tahu apa yang dia bicarakan, dan Chang’e yang frustasi mengumumkan kompetisi untuk membawa hadiah itu kepadanya sebelum bulan terakhir jatuh dan sudah terlambat untuk mengembalikan Houyi.

Fei Fei marah pada Chin dan meninggalkannya, menumpang “ayam biker” ke lokasi kecelakaan. Chin melihat beberapa Lunette dengan foto itu dan ditangkap oleh Chang’e yang menuntut lokasi hadiah. Chang’e menantang Chin untuk permainan ping pong yang dimenangkan Chin (“Hey Boy”), yang lebih membuat marah Chang’e, yang menangis putus asa bahwa dia tidak akan pernah melihat Houyi lagi, menyebabkan hujan meteor dengan emosinya.

Sementara itu, Fei Fei dan Biker Chicks menuju ke lokasi kecelakaan roketnya, di mana Fei Fei menemukan boneka Chang’e miliknya. Dia menyimpulkan bahwa ini adalah hadiah, tetapi sebelum dia dapat pergi, dia menemukan seorang Lunarian yang diasingkan bernama Gobi dan dikhianati oleh Biker Chicks, yang mengambil boneka itu dan meninggalkan Fei Fei dan Gobi di reruntuhan.

Fei Fei dan Gobi menuju ke Lunaria di punggung kodok raksasa, di mana Gobi mengungkapkan bahwa Chang’e mengasingkannya karena lagu yang dia nyanyikan kepadanya tentang pindah (“You Are Wonderful”). Fei Fei dan Gobi mengejar Biker Chicks, tapi selama perkelahian mereka boneka itu hancur.

Namun, Fei Fei menemukan pecahan jimat di salah satu kue bulannya dan menyadari bahwa itu adalah hadiah Chang’e. Mereka kembali ke istana Lunaria dan berkumpul kembali dengan Chin dan Bungee, dan mengembalikan hadiah itu ke Chang’e.

Setelah itu, Chang’e akhirnya bisa menyelesaikan ritual dengan amulet yang dimaksudkan untuk mengembalikan Houyi (“Yours Forever Reprise”). Chang’e dan Houyi bertemu kembali sebentar, tapi Houyi menjelaskan dia tidak bisa tinggal dan mulai menghilang saat dia menyuruh Chang’e untuk melanjutkan.

Menolak untuk menerima ini, Chang’e jatuh ke dalam depresi, menyebabkan semua cahaya di Lunaria membedakannya.

Fei Fei mencoba menjangkau Chang’e, tetapi saat dia memasuki keadaan sedih Chang’e, dia juga menjadi depresi karena penglihatan ibunya. Menyadari bahwa mereka berdua harus beranjak dari tragedi mereka.

Chang’e dan Fei Fei mendorong satu sama lain untuk menemukan cinta baru di sekitar mereka, untuk Chang’e dalam bentuk orang Lunarian dan untuk Fei Fei dalam bentuk Chin (” Cintai Seseorang yang Baru ”). Hal ini memungkinkan keduanya untuk menerima kematian orang yang mereka cintai dan secara efektif pindah dari mereka, memulihkan kehidupan ke Lunaria.

Chang’e berterima kasih kepada Fei Fei dan mengizinkan dia dan Chin pulang ke rumah, tidak termasuk Bungee, yang tinggal di bulan untuk bersama Kelinci Giok, dan mencabut pengusiran Gobi. Fei Fei dan Chin mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang Lunarian dan kembali ke rumah, di mana Fei Fei menerima pernikahan ayahnya dan Ms. Zhong dan Chin sebagai saudara laki-lakinya. Sekitar setahun kemudian, Fei Fei hidup bahagia dengan keluarga barunya dan terus percaya pada Chang’e.

Pemeran Suara

  • Cathy Ang sebagai Fei Fei, gadis remaja berusia 14 tahun yang percaya pada Chang’e sejak kehilangan ibunya
  • Bryce Taylor Hall sebagai Fei Fei Muda
  • Robert G Chiu sebagai Chin, putra Nyonya Zhong yang berusia 8 tahun dan saudara tiri Fei Fei
  • Phillipa Soo sebagai Chang’e, dewi bulan mistis yang rindu untuk bersama lagi dengan cinta sejatinya, Houyi. Pakaian yang dikenakan oleh Chang’e dalam film tersebut dirancang dan dibuat oleh desainer haute couture China, Guo Pei.
  • Ken Jeong sebagai Gobi, trenggiling dan mantan penasihat kerajaan yang diasingkan 1000 tahun yang lalu
  • John Cho sebagai Ba Ba, ayah Fei Fei
  • Ruthie Ann Miles sebagai Ma Ma, almarhum ibu Fei Fei
  • Margaret Cho sebagai Bibi Ling, salah satu bibi Fei Fei
  • Sandra Oh sebagai Nyonya Zhong, tunangan baru Ba Ba dan ibu tiri Fei Fei
  • Kimiko Glenn sebagai Bibi Mei, salah satu bibi Fei Fei

Rilis

Film ini dirilis di bioskop tertentu dan di Netflix pada tanggal 23 Oktober 2020. [3] Sebelum debutnya pada 23 Oktober, Over the Moon ditayangkan di Montclair Film Festival pada 17 Oktober. Sehari sebelum dirilis, sebuah buku yang ditulis oleh sejarawan animasi Leonard Maltin tentang sejarah tentang film berjudul Over the Moon: Illuminating the Journey, dirilis pada 22 Oktober.

Author: John Smith